Asuransi Jiwa ? Untuk Apa ?

Dari dulu pertanyaan itu sering kali mampir di benak saya. Dulu buat saya AJ itu berkonotasi negatif,  mengharapkan seseorang mati untuk mendapatkan uangnya.Tapi sekarang, AJ itu ternyata adalah perlindungan keuangan buat keluarga. Lalu, dimana urgensinya sehingga setiap orang yang sudah bekerja itu sebaiknya punya asuransi jiwa, dikondisi apapun mereka berada ?

Sesuai dengan pendapat manusia modern, bahwa hidup itu harus punya tujuan. Untuk apa sih tujuan itu ? Supaya kita tahu apa yang ingin kita capai dalam hidup ini. Untuk apa ? supaya kita bisa berpikir dan melakukan sesuatu ke arah tujuan kita itu. Sebagai acuan yang bisa digunakan untuk menjaga kalau2 di tengah jalan kita berputus asa atau salah langkah, sehingga diperjalanan kita bisa ingat tujuan yang kita inginkan dan mengevaluasi langkah-langkah yang pernah kita ambil, tujuan akhirnya ? ya mencapai tujuan kita itu.

Nah rupanya ini yang jadi salah satu urgensi, kenapa manusia sebaiknya punya asuransi jiwa. Selama ini, dalam bekerja tentunya kita memiliki tujuan  ( walaupun kadang tujuan itu tidak terdeskrispsi dengan jelas )  dan tujuan dalam bidang ekonomi secara garis besarnya adalah untuk meningkatkan atau menjaga kesejahteraan keluarga. Bagaimana pun kondisi kita, sebaiknya tujuan yang kita buat harus dapat dicapai. Sementara itu, manusia yang hidup selalu memiliki resiko dalam hidupnya, dan resiko itu mengancam ke arah tidak tercapainya tujuan kita.

Jadi urgensi AJ disni adalah untuk menjaga agar tujuan kita dalam bekerja tetap bisa tercapai dalam kondisi apa pun.

Hmm… apa alasan lainnya ? Mari kita pikirin lagi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s