perbedaan konsep tabungan, investasi, dan asuransi

  1. Tabungan : menyimpan atau mengumpulkan uang untuk tujuan tertentu, misalnya untuk pendidikan, pensiun, dana darurat (mis : kesehatan), perjalanan ibadah (naik haji), rumah baru, kendaraan baru, dan sebagainya.
  2. Investasi : mengelola uang dengan peluang mendapatkan keuntungan (uang tambahan).
  3. Asuransi : mentransfer resiko yang berhubungan dengan resiko keuangan kepada suatu perusahaan (perlindungan keuangan)

3 responses to “perbedaan konsep tabungan, investasi, dan asuransi

  1. setuju banget mas. ketiga terminologi tsb dijelaskan dengan gamblang. perlu ditulis lebih lanjut adalah bagaimana setiap kita-kita ini menerapkan masing-masing term dalam kehidupan. ditunggu lho.
    salam kenal.

    • salam kenal mas jasman ^_^
      makasih loh komennya mas, btw saya ini perempuan ko dipanggil mas siyy😥
      panggil saya gita aja ya mas jasman, maaf loh saya replynya kelamaan, abisnya koneksi dirumah ga bagus, jdnya sering susah buka wordpress.

      “perlu ditulis lebih lanjut adalah bagaimana setiap kita-kita ini menerapkan masing-masing term dalam kehidupan.”
      Mungkin maksudnya mas jasman adalah penerapan tabungan, investasi, dan asuransi dalam setiap term kehidupan ya ? gampangnya mana yang sebaiknya diterapkan lebih dulu gitu ya ?

      ok deh mas, akan saya coba buat tulisannya. =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s